Halaman

Selasa, 15 September 2020

Menambahkan Icon Pada Website Dengan Font Awesome

  Bagi Front End web developer, mempecantik tampilan website adalah sebuah hal harus dilakukan agar visitor dari sebuah web lebih mudah dalam menjelajahi sebuah web dan juga menjadikan web lebih indah dan enak dilihat.

Salah satu dari cara memperindah web adalah dengan menambahkan sebuah Icon atau font tertentu yang menggambarkan obyek tertentu. Namun membuat icon itu bukan pekerjaan mudah apalagi nantinya untuk tampil di web, karena yang dipasang kedalam webnya bukan gambar iconnya namun code/sintak dari icon tersebut.

Bagi teman-teman yang masih baru di bidang front end, atau web design tentu sedikit bingung untuk menambahkan, apalagi memang sekarang trend nya web lebih banyak menggunakan simbol atau icon untuk mempermudah para peselancar web.

Nah Buat teman-teman yang belum tahu harus bagaimana membuatnya atau kalau mau download dimana.

Font Awesome adalah tempatnya dimana di font awesome adalah berisi icon icon yang telah dimuat menjadi frame work css. yang bisa digunakan untuk menampilkan icon icon standart dalam front end development.

Teman teman bisa mendapatkan nya secara free. Font Awesome dibuat oleh DAVE GANDY dan kita bisa cari dan dowload, kita bisa mendapatkan juga yang versi free, silakan kunjungi Font Awesome . Dan cara mendapatkan syntax frame workny sangat mudah sekali, jadi mungkin saya tak perlu memberikan caranya.

Sudah ada sekitar 439 lebih font di versi terbarunya yang bisa digunakan. Sebenarnya font awesme dibuat untuk Bootstrap. Tapi untuk frame work lainya juga tidak masalah sih. Karena jenis font awesome itu Vektor, jadi jika file besar atau kecil jika rusak file tak terlalu kelihatan.

0 komentar:

Posting Komentar